5 Rekomendasi Tempat Wisata di Bogor Paling Favorit

Ada banyak sekali tempat wisata di Bogor yang menarik untuk di datangi. Diantaranya meliputi tempat wisata alam Bogor, wisata permainan anak-anak, dan objek wisata favorit keluarga. Tidak hanya itu, tempat wisata di Bogor juga menawarkan sejumlah wisata kuliner Bogor yang tentunya enak dan lezat. Hmm, Urusan lidah, Bogor memang juga salah satu tempat kuliner yang terkenal.

Agar anda tidak bingung pilih ke tempat mana, Berikut pilihan 5 tempat wisata di Bogor yang paling terkenal dan biasanya selalu ramai dikunjungi, apalagi waktu hari libur dan akhir pekan.

1. Kebun Raya Bogor
Wisata Kebun Raya Bogor
Kebun Raya Bogor merupakan salah satu tempat wisata di Bogor yang populer, baik dikalangan wisatawan domestik maupun mancanegara. Kebun Raya Bogor ini berlokasi di jantung kota Bogor, yaitu Jalan Ir. H. Juanda No. 13 Bogor. Di tempat wisata favorit Bogor yang satu ini mempunyai koleksi tanaman yang memikat. Terdapat beraneka ragam jenis bunga, spesimen anggrek, varian buah-buahan langka, hingga pohon-pohon tua yang jarang sekali dijumpai di tempat lain, misalnya pohon leci, jati, randu dan lain-lainnya

Di kawasan Kebun Raya Bogor, Anda bisa bersantai dan menikmati hidangan makanan dan minuman yang terdapat di Cafe De’daunan. Anda juga bisa mengunjungi Museum Zoologi di kawasan ini. Museum ini sering ramai dikunjungi pelajar, peneliti, hinggga wisatawan yang ingin mengenal dan mengetahui lebih jauh tentang tumbuh-tumbuhan. Terdapat juga sejumlah fasilitas publik di kawasan Kebun Raya Bogor, seperti guest house, Cafe de daunan, penjualan tanaman, juga perpustakaan. Tak hanya itu, sejumlah hotel di Bogor pun bisa Anda temukan di seputar kawasan wisata ini.

2. Istana Bogor
Wisata Istana Bogor
Istana ini menjadi salah satu objek wisata di Bogor yang cukup favorit karena mempunyai nilai-nilai sejarah dan juga bisa menambah pengetahuan umum bagi para wisatawan yang datang. Istana Bogor ini letaknya di Jalan Ir. H. Juanda Nomor 1, berdekatan dengan Kebun Raya Bogor. Ada yang perlu anda ketahui, di Istana Bogor ada banyak benda-benda seni, baik itu yang berupa lukisan, patung, keramik dan benda seni lainnya. Ada 448 buah lukisan dan 216 patung terdapat di Istana Bogor ini. Pada masa penjajahan Belanda, istana ini dulunya bernama Istana Buitenzorg.

3. Situ Gede Bogor
Wisata Situ Gede di Bogor
Tempat wisata di Bogor ini terletak sekitar 10 kilometer dari pusat kota Bogor. Situ Gede arti dalam bahasa Indonesia yaitu Danau Gede merupakan tempat wisata harian warga Bogor. Banyak sekali masyarakat Bogor yang datang ke Situ Gede untuk memancing, bersantai, berperahu atau sekedar hanya berjalan-jalan di kawasan hutan Situ Gede. Kawasan danau Situ Gede ini juga kerap dijadikan lokasi pembuatan sinetron atau film. Tidak jauh dari Situ Gede, anda bisa menjumpai Pusat Penelitian Kehutanan Internasional, BMKG Dramaga atau stasiun klimatologi dan juga kampus Institut Pertanian Bogor.

4. Batutulis Bogor
Wisata Batutulis di Bogor
Wisata Batutulis merupakan sebuah tempat wisata yang ada di Bogor yang mempunyai prasasti dan terkenal dengan nama Prasasti Batutulis. Prasasti Batutulis ini berada di Jalan Batutulis No. 54, Kelurahan Batutulis, Kecamatan Bogor Selatan.

Batu prasasti ini merupakan peninggalan Kerajaan Pajajaran yang dibuat di masa pemerintahan Surawisesa tahun 1521 sampai tahun 1535, yaitu salah satu putra Prabu Siliwangi. Di batu tersebut, ada kalimat-kalimat yang tertulis dalam bahasa dan aksara Sunda Kuno.

5. The Jungle Waterpark Bogor
Wisata Jungle Waterpark di Bogor
The Jungle Waterpark merupakan sebuah tempat wisata wahana bermain anak-anak dan keluarga yang populer di daerah Bogor. Di sini, Anda bisa menemukan banyak wahana permainan air yang seru. Jungle Waterpark Bogor ini berlokasi di dalam area Perumahan Bogor Nirwana Residence (BNR), Jln. Dreded Pahlawan. Jungle Waterpark Bogor ini dibuka mulai dari jam 9 pagi – jam 5 sore untuk hari biasa. Pada hari libur, Jungle Waterpark dibuka mulai dari pukul 8 pagi- jam 6 sore.

Tinggalkan komentar